Akar Bahar

Akar Bahar

Akar Bahar

Akar Bahar

Akar Bahar


Akar Bahar Akar Bahar ( Antiphates Sp. ) Akar bahar atau di bali biasa di sebut kayu uli hidup di perairan laut dalam dengan nama latin Antiphates Sp. terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Akar bahar Hitam, Akar Bahar Putih, & Akar bahar Merah. Dari ketiga jenis tadi, akar bahar hitam lah yang lebih mudah di temukan. Sebagai Aksesoris akar bahar dapat dijadikan sebagai gelang, cincin, ataupun pipa untuk merokok ( cangkong ). Akar bahar ini adalah jenis tanaman karang, karena hidupnya di karang laut dalam.
Akar Bahar banyak sekali terdapat di daerah Maluku dan sekitarnya. Ia merupakan semacam tumbuhan yang hidup diantara amber (atau Barnsteen, kata dalam bahasa Jerman yang berarti “batu yang dapat dibakar”) pada zaman sekarang. Nama akar bahar ini berasal dari bahasa Arab dan Melayu. Bahar dalam bahasa Arab artinya laut, jadi Akar Bahar bermakna akar laut.

Di daerah Maluku terutama di Ambon, kata-kata akar diganti dengan “ruhu” atau “luhu”. Akar bahar yang berwarna hitam mereka sebut dengan “ruhu mete” atau “luhu mete” atau “ruhu meteng”.
Orang Maluku dapat membedakan antara akar bahar jantan dan akar bahar betina. Yang jantan dapat dikenali dengan tangkainya yang panjang dan yang betina memiliki tangkai yang pendek. Akar Bahar sering kali digunakan sebagai gelang, kalung, perhiasan wanita, dan sebagainya, juga mempunyai khasiat memuntahkan racun yang termakan misalnya terkena racun ikan. rajungan, kepiting dan jenis ikan laut lainnya.

 Akar Bahar


Keistimewaan hewan laut Akar Bahar tidak hanya terletak pada wujud fisik dan daur hidup yang menjadikannya sangat mirip tanaman, tetapi juga pada keberkahan alaminya untuk meningkatkan kharisma seseorang. Sudah sejak jaman dahulu gelang yang terbuat dari Akar Bahar diyakini sebagai perlambang sifat ksatria, bahkan sangat identik dengan penampilan para jagoan Betawi pada masa penjajahan Belanda. Bagaimana tidak, jika untuk mendapatkan Akar Bahar itu saja seseorang harus mencarinya hingga ke dasar laut sedalam ratusan meter.

Manfaat dari akar bahar :
1. Akar bahar menyerap vitamin, ion-ion dan unsur hara yang ada di dasar laut sehingga efektif untuk kesehatan. Akar bahar yang dapat membunuh racun dan menetralisir zat kimia di dalam tubuh. *Kalau direndam bisa menyembuhkan radang tenggorokan
2. Dapat menyembuhkan penyakit reumatik dan melancarkan peredaran darah sebab akar bahar mengandung suatu zat yang disebut radium. *Hanya sugesti saja
3. Jika memakai gelang tersebut dapat menolak guna-guna jahat. Dalam mencari nafkah hidup sehari-hari lebih ulet, tahan uji dan kuat menahan godaan.
4. Sebagai perhiasan etnik

Ciri-ciri akar bahar asli :
1. Jika di taruh di air dia tenggelam, kalau mengambang itu kayu biasa
2. Di bakar tidak jadi abu
3. Bisa di bentuk dengan dibakar pakai korek api gas atau air panas yang mendidih kalau masih dalam bentuk akar, kena air dia memuai/melar (meliuk-liuk)

divider Akar Bahar

Harga Akar Bahar

Harga 2 4 2 Akar Bahar

(Belum ongkos kirim)
Hubungi

No Hp Minyak Bulus Akar Bahar

Menerima pembayaran melalui :
ATM, ATM bersama, Setor Tunai Bank, Internet Banking & M-Banking :

order212 Akar Bahar
Facebook  Find us on 2 Akar Bahar find us on youtube Akar Bahar find us on kaskus Akar Bahar

CS+2 Akar Bahar
divider Akar Bahar

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template
Copyright © 2011. Grosir Kokka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger